PROFIL SEKOLAH
PROFIL SEKOLAH
IDENTITAS
1.
|
Nama Sekolah
|
:
|
SD NEGERI RANTAU BUJUR TENGAH
|
||||||
2.
|
NSS
|
:
|
101150704007
|
||||||
3.
|
NIS
|
:
|
10704007
|
||||||
4.
|
NPSN
|
:
|
30302472
|
||||||
5.
|
Alamat Sekolah
|
:
|
|||||||
a.
|
Jalan
|
:
|
Sungai Kuli RT. 01
|
||||||
b.
|
Desa / Kelurahan
|
:
|
Rantau Bujur Tengah
|
||||||
1
|
1. Desa
|
2. Kelurahan
|
|||||||
c.
|
Katagori Wilayah
|
:
|
4
|
1. Daerah Terpencil
|
2. Daerah Perbatasan
|
||||
3. Daerah Transmigrasi
|
4. Tidak Termasuk Katagori 1,2,3
|
||||||||
d.
|
Kecamatan
|
:
|
Sungai Tabukan
|
||||||
e.
|
Kabupaten / Kota
|
:
|
Hulu Sungai Utara
|
||||||
1
|
1.
Kabupaten 2. Kota
|
||||||||
f.
|
Propinsi
|
:
|
Kalimantan Selatan
|
||||||
g.
|
Kode POS
|
:
|
71455
|
||||||
h.
|
Kode Area / No. Telp. / Fax
|
:
|
|||||||
i.
|
Email
|
:
|
sdnrantaubujurtengah@gmail.com
|
||||||
j.
|
Website
|
:
|
|||||||
6.
|
Status Sekolah
|
:
|
|||||||
1
|
1. Negeri
|
2. Swasta
|
|||||||
7.
|
Waktu Penyelenggaraan
|
:
|
|||||||
1
|
1. Pagi
|
2. Siang
|
3. Kombinasi
|
||||||
8.
|
Gugus Sekolah
|
:
|
|||||||
2
|
1. Inti
|
2. Imbas
|
3. Belum ikut
|
||||||
9.
|
Katagori Sekolah
|
:
|
|||||||
3
|
1. Rujukan
|
2. TK-SD satu
atap
|
|||||||
3. SD Biasa
|
|||||||||
10.
|
Jarak Sekolah ke -
|
:
|
|||||||
a.
|
Kecamatan
|
:
|
2,5 Km
|
||||||
b.
|
Kabupaten
|
:
|
17,5 km
|
||||||
11.
|
Luas tanah
|
:
|
892,52
|
||||||
12.
|
Status kepemilikan tanah
|
:
|
Hak Milik
|
||||||
VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH
1. Visi
”Menghasilkan lulusan yang handal, beriman dan
berakhlakul karimah”.
2. Misi
a. Melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar
yang efektif dan efisien.
b. Mengoptimalkan penggunaan alat belajar yang
relevan dengan kebutuhan masyarakat
c. Menjalin kerjasama yang harmonis anatara
sekolah dan orang tua siswa/masyarakat
d. Membudi dayakan mengucap salam dan bersikap
santun dalam kegiatan sehari-hari
e. Masyarakat sekolah bertindak dan berpenampilan
sesuai dengan tuntunan agama.
3.
Tujuan Umum Pendidikan
SDN Rantau Bujur Tengah
a.
Menjalankan
ajaran agama yang dianut sesuai dengan tahap perkembangan anak.
b.
Mengenal
kekurangan dan kelebihan diri sendiri.
c.
Mematuhi
aturan-aturan sosial yang berlaku dalam lingkungannya.
d.
Menghargai
keberagaman agama, budaya, suku, ras, dan golongan sosial ekonomi dilingkungan
sekitarnya.
e.
Menggunakan
informasi tentang lingkungan sekitar secara logis, kritis dan kreatif.
f.
Menunjukkan
kemampuan berfikir logis, kritis dan kreatif dengan bimbingan guru/pendidik.
g.
Menunjukkan
rasa keingintahuan yang tinggi dan menyadari potensinya.
h.
Menunjukkan
kemampuan memecahkan masalah sederhana dalam kehidupan sehari-hari.
i.
Menunjukkan
kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan.
j.
Menunjukkan
kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa, Negara dan Tanah Air Indonesia.
k.
Menunjukkan
kemampuan untuk melakukan kegiatan seni dan budaya lokal.
l.
Menunjukkan
kebiasaan hidup bersih, sehat, bugar, aman, dan memanfaatkan waktu luang.
m.
Berkomunikasi
secara jelas dan santun.
n.
Bekerjasama
dalam kelompok, tolong-menolong dan menjaga diri sendiri dalam lingkungan
keluarga dan teman sebaya.
Komentar
Posting Komentar